Ziarah Wali


Tidak sekedar ziarah ke makam keluarga yang telah meninggal, tak sedikit juga masyarakat mengunjungi makam-makam ulama besar ataupun orang-orang yang telah berjasa besar dalam mensyiarkan agama Islam di daerah dan di Nusantara. 

Ditanah jawa makam-makam wali Allah yang paling dikenal adalah makam wali songo. Makam-makam tersebut banyak sekali dikunjungi atau di ziarahi umat muslin di Nusantara bahkan dari luar negri. Mereka semua berziarah untuk mendo'akan para Ulama dan para wali yang telah berjasa besar, selain itu juga mereka berharap keberkahan dari Karomah yang dimiliki para wali yang di tuju. 

Selain makam-makam wali besar yang termasuk wali songo, masih banyak wali-wali besar yang tidak termasuk wali songo yang juga sering di kunjungi atau di ziarahi masyarakat. Seperti Sultan Hasanudin Banten, Mbah Priok Jakarta, Habib Ahmad Pekalongan, Syeh Jumadil Kubro Mojokerto, Syaikhona Kholil Bangkalan dan masih banyak lagi. 

Disekitaran Jepara sendiri juga banyak makam-makam yang dikeramatkan. Baik itu makam ulama, petinggi kerajaan atau kesultanan, ataupun makam leluhur didaerah masing - masing. 

Kami dari Madina Rent Car akan memberikan informasi makam - makam keramat yang sering didatangi orang baik di wilayah Kabupaten Jepara maupun di luar Jepara.